Wednesday, April 23, 2008

seperempat abad tidak lah lama…

adymoralist

Ketika engkau terlahir menangis menatap dunia maka orang sekitarmu tersenyum bahagia dengan kehadiranmu, mungkinkah ketiadaanmu menjadikan kenangan indah yg tak dapat dilupakan dengan nilai-nilai yang bermanfa'at engkau tabur tumbuh subur bagi ummat manusia umumnya.

Terlahir lalu meninggalkan bukanlah sebuah fenomena yang singkat dari sebuah kehidupan. Banyak tingkatan masa yang telah engkau enyam sehingga semua itu adalah pembelajaran dalam hidupmu. Kini masa remaja sedang engkau jalani walau kata jodoh juga blom terealisasikan. Apakah mesti manunggu senja untuk menjemput itu.

Tentunya masih teramat banyak potensi dirimu yang dapat engkau salurkan sehingga menghasilkan sebuah nilai-nilai yang lebih konstruktif bermafa’at bagi dirimu dan orang lain umumnya.

Terlebih lagi dengan umurmu yang menginjak seperampat abad ini justru potensi syukurmu harus lebih bertambah. Untuk lebih mengaktifkan kembali seluruh fungsi organ tubuhmu. Untuk selalu mencari ilmu selalu menganalisis selalu memaknai selalu memiliki tradisi untuk menemukan makna dan nilai disetiap benda disetiap yang didengar disetiap yang dilihat dan disetiap yang dilakukan.

Sekalipun dalam perjalanan panjangmu banyak rintangan dan masalah yang menimpamu maka bersabarlah karna sebesar apapun masalah itu menindih dan menimpamu insyaAllah akan selesai akan beres akan meleleh asalkan engkau bergabung melebur didalam kuasa dan kasih sayang tuhanmu yang maha besar.

No comments:

RENDRA DALAM MAKNA

Muhammad Ainun Nadjib Rendra yg kami cintai Berpindah rumahnya Dari penglihatan dan pengetahuan Menuju rumah sejati abadi Yg bernama makna, ...