Thursday, December 13, 2007

kadoku buat para blogger

adymoralist

Betapa asiknya melanglang buana dalam dunia blog. Banyak informasi dan cara pandang orang bisa engkau temukan disana. Dan betapa bahagianya mengarungi dunia blog, bisa mengenal banyak teman dan saling tukar pendapat.

Dan disana teramat banyak hal yang bisa engkau dapatkan, yang dapat menggugah jiwa dan cara pandang, ada yang berjiwa patriotis yang selalu kritis dengan ketidak-adilan sosial. Tulisan dan pemikirannya selalu menyejukkan rakyat yang tertindas dengan hawa ketentraman dan kedamaian memberikan mereka solusi dalam mengarungi kebuntuan hidup ini.

Juga ada yang jiwa nasionalisnya membara, tidak pernah tinggal diam siapapun yang menghina dan menyurangi bangsa Indonesia ini, yang terlalu lama dijajah walau dalam kemerdekaan kurang lebih berumur 61 thn ini. Ada juga yang mengungkapkan emosionalnya terhadap kecurangan-kecurangan yang dilakukan Israel terhadap palestina dan Negara lainnya, juga pengaku penegak HAM namun dialah yang telah menginjak-nginjak hak-hak manusia. Juga disana ada yang marah terhadap kemunafikan-kemunafikan yang telah diajarkan sejak bangku SD sehingga ia menyadarinya. Dan teramat banyak hal-hal lain yang bisa kita temukan, baik itu berorientasi nilai postif atau negative.

Namun aku berharap,

Mungkin suatu masa dimana aku kamu mereka, tidak punya banyak waktu untuk bercengkrama dalam dunia blog ini, untuk menulis apapun itu yang terjadi dalam kebenaran yg universal. Dimana ketika kita telah mengemban suatu amanah besar, sehingga tidak punya banyak waktu untuk menulis dan konsen dengan apa yang kita tulis dan kita gores dalam dunia blog ini. Baik hal yang bersangkutan dengan ketidak-adilan, dengan kemunafikan dan kecurangan-kecurangan sosial. Semoga ini semua tidak terulang lagi ditangan dan didalam kehidupan sosial kita

Semoga disa’at ini dan nanti kita dapat mewujudkannya. Disa’at ini dan nanti bukanlah waktu kemunafikan kita. Melainkan masa sekarang adalah jenjang proses, masa kita belajar masa kita menjadi lebih baik kedepan bukan menjadi omong kosong belaka dalam blog dan keseharian kita.

Kumohon kepada mu ya Allah semoga ini tidak menjadi kemunafikan melainkan proses pengembangan jiwa, keteguhan hati didalam mengarungi samudra kehidupan ini.

Semoga.


kadoku buat para blogger dan pembaca budiman

No comments:

RENDRA DALAM MAKNA

Muhammad Ainun Nadjib Rendra yg kami cintai Berpindah rumahnya Dari penglihatan dan pengetahuan Menuju rumah sejati abadi Yg bernama makna, ...